20 Mei 2013

Ini Kesukaan Baru





Selamat siang ......

Yap! kali ini gue iseng nih mau bahas tentang salah satu kesukaan gue. Gue nggak berani menyebut itu sebagai hobi sebab kalau gue bilang itu hobby gue musti rutin melakukannya. hueheuheu ..

Gue suka banget sama jalanan. karena di jalanan gue bisa dengan puas bengong as you know bengong itu hobby gue yang sering gue lakukan, walaupun mata gue nonton tv tetep aja pikiran gue kosong. rasanya bengong tuh damai, nyaman deh. hahaha ..

okay, gue mulai!



Awalnya gue suka bus itu dari bertambahnya anggota baru keluarga gue, yaa .. yang ini belum gue ceritain nanti gue janji akan ceritain siapa dia yaa ..
Karena suatu hal gue jadi suka bolak - balik Jakarta - Pemalang, karena stasiun besar jauh dan nggak memungkinkan juga untuk naik pesawat apalagi kapal laut pilihan yang tepat adalah bus karena rumah gue kebetulan dekat dengan terminal. awal - awal nyoba gue merasa risih karena bus yang gue tumpangin itu gak nyaman tempat duduknya sempit, agak bau, dan banyak ketidak nyamanan lainnya dan yang paling penting bus ini suka menaik-turukan penumpang yang tidak sesuai dengan tujuan dari bus tersebut.





Gue tetep harus terima karena nggak ada pilihan lain, sebagai orang yang bener - bener awam tentang ritual pulang kampung gue cuma nurut saat gue nanya kita musti naik bus apa kalau kesana, saat itu gue cuma di sebutin satu merk bus. tapi, setelah sering bolak - balik gue jadi ngerti tentang rute dan lain sebagainya dari perjalanan yang sering gue jalanin pikiran gue semakin terbuka tentang kehidupan dan lebih sering melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda. ileeeeh ... hahah

Sampailah suatu saat gue punya kakak ipar yang notabene orang Solo - Jawa Tengah, waktu gue kesana untuk acara resepsi gue ngerasain kota Solo kurang dari 12 jam karena gue musti Ujian Nasional besoknya, perjalanan juga kurang nyaman selain kendaraan penuh sesak sama perabotan seserahan. Waktu balik dari Solo gue naik bus yang berpusat di Solo, sayangnya gue naik nya kelas ekonomi padahal emak gue udah cerita kalo bus nya enak, nyaman, dapet makan bla bla ... ini tuh zzzzzz banget 12 jam dengan keadaan dengkul mentok dan penuh asap rokok. tapi, lagi - lagi gue musti terima karena Senin gue harus Ujian Nasional. Berbekal 4 bungkus Nasi Kucing buat ber dua  gue pun nahan laper sampe Kendal alhamdulillah sampai Jakarta dengan selamat.


Karena gak puas dengan kejadian itu setelah selesai Ujian Nasional gue pun balik lagi ke Solo dengan bus yang PO nya deket rumah gue dengan harapan busnya nyaman untuk duduk 12 jam. Setelah nunggu bus yang delay 1 jam akhirnya gue naik bus juga. bus nya cukup nyaman untuk kelas VIP. Disinilah gue mulai Jatuh Cinta sama Bus. Ternyata bus jarak jauh itu nyaman dan crewnya baik.

Dari sana gue mulai nyaman menggunakan bus kadang gue suka kayak orang kecanduan gitu mau naik bus terus. Atau gue mengobati nya dengan sengaja jalan kaki cuma biar bisa ngeliat bus - bus malem berangkat yeah I'm Crazy!! haha ...

ini berpotensi untuk galau


Impian gue dalam jangka dekat adalah ke Malang naik bus lewat jalur Pantura, tapi namanya juga (lagi - lagi )anak  Perempuan tetep aja dilarang.

Apapun itu gue tetep suka sama bus untuk alasan apapun, gue suka pemandangan Pantura, dan yang pasti gue suka bengong di bus. Sejauh ini sih gue baru ngerasain hal - hal yang standar sih di bus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar